Meski Penyeberangan Gilimanuk Lengang Namun Tetap Persiapkan Diri

CENDANANEWS (Denpasar) – Suasana lengang juga masih meliputi pelabuhan penyeberangan Gilimanuk, Jembrana, Bali. Hal ini sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya, bahwa dua minggu sebelum lebaran jalur penyeberangan sepi, namun H-3 baru ramai.
Dirut PT.ASDP Danang Baskoro mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan sekaligus pemantauan terhadap kemungkinan membludaknya pemudik. Namun tetap seperti tahun-tahun sebelumnya, maka lonjakan pemudik terjadi pada H-3 lebaran.
“Pemudik yang menggunakan motor memilih menyeberang malam hari. Hal inilah yang cukup merepotkan. Jika ingin nyaman, cobalah mudik dari jauh-jauh hari. Setahu saya sekolah dan kantor sudah libur bersama mulai H-7,” jelas Danang Baskoro.
Dalam pantauan CND di pelabuhan gilimanuk memang masih lengang, walau ada beberapa persiapan yang sedang dilakukan, seperti area-area tempat akan dibangunnya tenda bagi pemudik yang menggunakan motor, serta beberapa persiapan lainnya.
Manager Operasional PT.ASDP pelabuhan gilimanuk Wahyudi Susianto mengatakan, pendirian tenda akan segera dilakukan demi keamanan dan kenyamanan para pemudik yang menyeberang baik siang atau malam hari.
Namun satu hal yang selalu diperingatkan kepada pemudik setiap tahunnya adalah, sebaiknya jangan mudik menggunakan sepeda motor. Hal ini seringkali di himbau kepada masyarakat, namun tetap saja memang sepeda motor adalah kendaraan favorit untuk mudik.
“Asalkan kita sertakan doa dan berhati-hati, maka semua akan lancar,” ujar Supriadi, seorang penyeberang motor dalam menanggapi mudik dengan menggunakan sepeda motor.

——————————————————-
JUMAT, 03 Juli 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Fotografer : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...