Mudik Gratis, Program Prioritas Jangka Pendek HMP Indonesia

Hutomo Mandala Putra bersama Akbar Tandjung saat melepas mudik gratis
CENDANANEWS (Jakarta) – Sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, Organisasi Himpunan Masyarakat Peduli (HMP) melaksanakan program mudik gratis untuk tiga wilayah, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Mudik gratis yang dilepas hari ini di Mesjid Agung At-tin Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur merupakan program jangka pendek dari ormas tersebut. Dimana untuk jangka panjang, HMP bergerak dalam bidang ekonomi kerakyatan, kearifan Lokal dan Pelestarian Budaya.
Dewan Pembina HMP Indonesia, Hutomo Mandala Putra atau kerap disapa Tommy Soeharto dalam kata sambutannya mengharapkan, program jangka pendek tersebut dapat membantu masyarakat yang ingin mudik namun tidak kebagian tiket. 
Dia juga berharap, 3000 Para pemudik yang diangkut dengan 50 armada bus dapat selamat sampai tujuan dan bisa menjalankan lebaran bersama keluarganya.
“Kita doakan 50 bus ini yang ditumpangi  pemudik ini, agar selamat sampai tujuan masing-masing,”Ujar Tommy saat acara pelepasan di Pelataran Mesjid Agung At-tin Jakarta Timur. Minggu (12/07/2015).
Tommy juga menyebutkan, program mudik gratis tidak berlangsung untuk tahun ini, namun akan tetap dilaksanakan tahun depan dengan melibatkan banyak armada, diantaranya laut, kereta api dengan tujuan lebih luas, yakni pemudik luar pulau Jawa.
“Tahun depan kota targetkan tidak hanya menggunakan bus, tapi juga menggunakan kereta api maupun kapal laut dengan tujuan daerah daerah luar pulau jawa,”sebutnya.
Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana yang ikut hadir dalam acara pelepasan mengapresiasi penuh adanya kegiatan mudik gratis. Ia merasa banyak warga, khususnya di Jakarta Timur yang terbantu dengan kegiatan ini. 
“Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa terus berjalan,” ujarnya.
Himpunan masyarakat Peduli Indonesia (HMP Indonesia) adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang didirikan oleh Hutomo Mandala Putra yang dideklarasikan pada senin 8 juni 2015 di Alun alun Krida Bhakti Wonogiri, jateng. 
HMP indonesia fokus dan konsen pada program ekonomi kerakyatan, kearifan Lokal dan Pelestarian Budaya. Sesuai visi dan misi HMP Indonesia yang menggaungkan “Akulah Indonesia” ingin memberikan sumbangan pemikiran, perbuatan dan tindakan nyata kepada bangsa dan negara.

——————————————————-
MINGGU, 12 Juli 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...