Narapidana Rutan Kelas II B Wates Terima Remisi di Lebaran

Shalat Ied di dalam Rutan
CENDANANEWS (Kulon Progo) – Kebahagiaan hari raya Idul Fitri juga dirasakan oleh narapidana atau warga binaan yang ada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Wates. Sebanyak lima narapidana menerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1436 H/tahun 2015.
Penyampaian remisi dibacakan Kasubsi Pelayanan Tahanan Joko Sulistyo seusai pelaksanaan salat Idul Fitri di halaman dalam rutan, Jumat (17/7/15). Dalam salat Ied di rutan dengan imam dan khotib Ibnu Kafid dari Kemenag setempat, yang bertemakan mengaktualisasikan nilai-nilai dimensi ibadah puasa. Usai salat Id dan penyampaian remisi, dilanjutkan dengan syawalan bersama di lingkungan komples Rutan atau Lapas.
“Ada lima yang mendapatkan remisi khusus,” ujar Joko.
Lima napi yang mendapat remisi, dua diantaranya sudah pulang karena cuti bersyarat (CB). Dari kelimanya, terbanyak adalah perjudian,  kasus kecelakaan (sopir), perlindungan anak dan pencurian.
Rutan Wates Saat ini dihuni 48 warga binaan, terdiri 25 narapidana dan 23 tahanan. Kasus terbanyak perjudian, perlindungan anak, dan pencurian.
“Perjudian, pencurian dan perlindungan anak yang paling mendominasi, semoga bagi warga binaan yang mendapat remisi kali ini, dapat menjadikan titik awal kembali kehidupan dan jangan kembali lagi ke sini,”tuturnya.
——————————————————-
SABTU, 18 Juli 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...