Nelayan Pantai Tanjung Karang Raih Berkah di Lebaran Ketupat

CENDANANEWS (Mataram) – Ditengah hiruk pikuk keramaian warga bergembira merayakan kemeriahan lebaran ketupat bersama keluarga dan sanak saudara baik yang datang melakukan ziarah makam maupun jalan santai di pantai Tanjung Karang Kota Mataram dan pantai Senggigi, mendatangkan berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar.
Perayaan lebaran ketupat di Pantai Tanjung Karang juga telah membawa cerita bahagia tersendiri bagi para nelayan yang biasa mangkal di sekitar pinggir pantai dengan menyewakan jasa perahunya untuk digunakan berkeliling oleh warga yang datang berlibur di sekitar pantai.
“Hari ini saya bersama nelayan lain sengaja tidak melaut dan sudah sejak pagi mangkal di pinggir pantai, menawarkan jasa perahu kepada warga yang datang merayakan berlibur untuk berkeliling di sekitar pantai” kata Sahban, nelayan asal Tanjung Karang Kota Mataram, Jum’at (24/7/2015).
Sahban mengaku, dari hasil menyewakan jasa perahu kepada warga untuk berkeliling di sekitar pantai Tanjung Karang selama seharian, dirinya bisa mengantongi keuntungan bersih 700 sampai 1 juta rupiah.
Ramdan, bapak dua anak asal Jempong Kota Mataram yang sehari-harinya bekerja sebagai juru parkir di areal makam Loang Baloq mengaku juga bisa mendapat keuntungan dengan adanya perayaan lebaran ketupat sekarang ini, kalau hari biasa. Hanya 50 ribu rupiah perhari, sekarang bisa mendapatkan keuntungan dua sampai satu juta rupiah.
“Khusus semenjak hari raya idul fitri kemarin sampai perayaan lebaran ketupat sekarang ini, pendapatan sebagai juru parkir dalam sehari bisa mendapatkan satu sampai dua juta rupiah,” katanya.
——————————————————-
JUMAT, 24 Juli 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : CND
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...