Nelayan Raup Keuntungan Jutaan Rupiah dari Penyebrangan Gili Lampu

Warga yang hendak menyebrang ke Gili Lampu, Kabupaten Lombok Timur nampak menaiki perahu
CENDANANEWS (Lombok) – Tingginya minat dan antusiasme warga yang hendak berlibur dan melakukan penyebrangan ke Gili Lampu, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) telah membawa keberuntungan tersendiri bagi para nelayan maupun beberapa jasa perahu penyebrangan menuju Gili Lampu.
“Kalau hari libur seperti sekarang, kita para nelayan biasanya tidak pergi melaut dan memilih melayani warga yang hendak menyebrang ke Gili Lampu, maupun menyewakan pada warga yang hanya datang sampai pinggir pantai Gili Lampu untuk berkeliling di sekitar pinggir pantai secara rombongan maupun keluarga,” kata Hamdun, nelayan asal Labuhan Lombok, Kabupaten Lotim, Senin (20/7/2015).
Dari mengatakan, setiap libur panjang dirinya bersama nelayan lainnya memang sengaja tidak melaut dan memilih menyewakan perahunya untuk warga, karena kalau tetap melaut, hasil tangkapan kadang-kadang jarang bisa dapat banyak, kalau disewakan pada warga yang berlibur bisa dapat keuntungan lebih.
Robi, nelayan lainnya mengaku dari hasil penyewaan perahu kepada warga yang menyebrang ke Gili Lampu maupun sekedar disewa untuk berkeliling di sekitar pantai, sehari bisa meraup keuntungan satu sampai satu setengah juta rupiah.
“Keuntungan didapat selama liburan ini lumayanlah dari hasil penyewaan perahu maupun jasa penyebrangan ke Gili Lampu, dengan tarif perorang yang 25 ribu rupiah,” ungkapnya.
Tidak hanya nelayan dan penyedia jasa lainnya, penjual mainan anak-anak juga turut meraup keuntungan hingga memasuki hari ketiga libur lebaran.
——————————————————-
SENIN, 20 Juli 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...