Objek Wisata di Kulon Progo Masih Minim Fasilitas Pendukung

CENDANANEWS (Kulon Progo) – Meningkatnya kunjngan wisatawan ke objek wisata yang ada di Kulon Progo masih belum didukung oleh fasilitas memadai. Hal tersebut diakui oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) setempat.
“Banyak fasilitas pendukung yang belum ada di obyek wisata,” Ujar Kepala Disbudparpora Kulon Progo,Krissutanto kepada media, Jumat (24/7/2015).
Disebutkan, fasilitas pendukung yang masih perlu penambahan di objek wisata antara lain, tempat makan atau tempat Kuliner. Lokasi Kuliner ini harus lah yang representative, baik dari tempat ataupun cita rasanya. Tidak berbeda jauh dengan hal kuliner, kondisi yang sama juga pada permasalahan lahan parkir.
“Untuk lahan parkir selama ini, baru mampu menampung mini bus, kalau kendaraan besar, masih susah parkirnya,” kata Krissutanto.
Keterbatasan sarana juga terjadi di obyek wisata baru yang ada di Perbukitan Menoreh. Akses jalan menjadi tantangan terbesar pariwisata Kulonprogo. Dinas sendiri sudah berkoordinasi dengan DPU dan Bappeda untuk mengatasi persoalan ini.
Kabid Pengembangan Pariwisata Dinbudparpora Kulonprogo, Totok Subroto menambahkan Goa Kiskendo kian diminati wisatawan dengan adanya sendra tari secara langsung  Subali Sugriwo. 
“Pada akhir pekan lalu, bersamaam libur lebaran, jumlah pengunjung mencapai 2.700 orang, kunjungan wisatawan melonjak tajam,” jelas Totok.
Adanya kendala seperti ini,di harapkan pada pihak pihak yang berkompeten. Dapat segera menindak lanjuti, untuk peningkatan jumlah wisatawan dan pada ahirnya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor wisata.

——————————————————-
JUMAT, 24 Juli 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...