Pakde Karwo : Sementara Saya Simpulkan Gempa Malang Tidak Ada Kerusakan dan Korban Jiwa

CENDANANEWS (Malang) — BMKG (Dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) melaporkan telah terjadi gempa gempa yang berpusat di 150 kilometer barat daya Kabupaten Malang pada pukul 14.05. WIB, Minggu (26/7/2015). Gempa berkekuatan 6,3 SR juga dirasakan getarannya oleh masyarakat Sidoarjo, Pasuruan, Madiun, Ponorogo dan Banyuwangi. 
Gubernur Jawa Timur melalui akun twitternya menyampaikan bahwa sedang dalam proses menunggu laporan dari BPBD Jatim untuk kerusakan yang diakibatkan oleh gempa. 
“Saya sudah cek kota Batu, Malang dan Lumajang, untuk sementara aman, tidak ada kerusakan dan korban jiwa” jelas Soekarwo atau yang lebih akrab disapa Pakde Karwo.
Dihubungi Cendana News melalui telepon seluler, Hikmah Maulidya, seorang Direktur di Laboratorium Medis yang berada di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, tidak merasakan getaran. “Iya benar, ada gempa. Getarannya hanya beberapa detik kata teman-teman saya di Malng. Tetapi saya di Pandaan tidak meraskaan apa-apa” jelasnya.
Sementara itu, Laporan dari BPBD Jawa Timur, sebagaimana yang disampaikan oleh Pakde Karwo bahwa lokasi di sekitar pusat gempa dalam keadaan aman. “Alhamdulillah, laporan BPBD Jatim menyatakan bahwa lokasi terdekat pusat gempa, Kecamatan Donomulyo, Pantai Tamon dan Pantai Ngliyep aman” jelasnya
Berdasarkan laporan tersebut, Ia menyimpulkan bahwa untuk sementara bahwa gempa bumi di Malang tidak menyebabkan kerusakan atau korban jiwa. 
Minggu, 26 Juli 2015
Jurnalis : Sari Puspita Ayu
Lihat juga...