Pantai Padang Galak, Keindahan yang Tersembunyi dari Keramaian Kota

CENDANANEWS (Denpasar) – Sebuah pantai yang tersembunyi dari keramaian kota, namun menyimpan keindahan yang layak dijadikan tempat menanam investasi dalam pariwisata. Daerah tersebut bernama Pantai Padang Galak terletak di Sanur, Denpasar. Untuk bisa kelokasi pengunjung akan melewati hamparan perkebunan jagung, semangka, melon, dan kawasan pesawahan penduduk Desa.
Dalam kawasan tersebut, terdapat jogging track yang berada tepat dipinggir pantai yang disediakan untuk penikmat olahraga yang dikombinasikan dengan desiran angin dan suara deburan ombak.
Pada lokasi tersebut juga terdapat sebuah panggung besar didepan pantai merupakan tempat umat Hindu mengadakan upacara keagamaan seperti Melasti atau Rare Angon. Pesona pantai pasir hitam lengkap dengan bebatuan pantai hitam seakan membuat kita tidak ingin beranjak dari pantai padang galak.
Selama ini Pantai Padang Galak seolah tenggelam oleh Pesona Pantai Sanur, namun sebenarnya jika dikelola dengan lebih baik maka Pantai Padang Galak bisa menyaingi kemolekan Pantai Sanur.
“Sempat ada investor atau pengembang yang berminat, namun mereka tidak bisa mendapatkan titik temu yang baik dengan para warga dan pemangku adat di daerah ini,” ungkap Wayan Sudika seorang warga asli Padang Galak.
Ke depannya harapan para warga padang galak adalah semakin banyak event yang diadakan di Pantai Padang Galak. Karena pantai ini sangat bagus untuk event-event besar di lapangan terbuka.
“Untuk sementara festival layang-layang selalu berhasil diadakan di pantai padang galak. Ke depannya semoga ada event serupa atau mungkin konser musik jazz yang mengalun-alun merdua sepertinya cocok dengan suasana pinggir pantai,” sambung Wayan Sudika lagi kepada CND.

——————————————————-
RABU, 08 Juli 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Fotografer : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...