Pasar Bunga Malang, Tempat Favorite Pecinta Tanaman Hias


CENDANANEWS (Malang) – Kota Bunga merupakan salah satu julukan yang di sematkan kepada Kota Malang. Julukan ini diberikan karena di Kota ini berbagai jenis tanaman tersebut dapat tumbuh dengan subur. 
Sebagai kota bunga, tidak heran jika di kota ini terdapat pasar yang khusus menjual berbagai jenis bunga maupun tanaman hias lainnya.
Berlokasi tidak jauh dari gedung Balaikota Malang tepatnya di jalan Brawijaya, Pasar bunga ini tiap harinya ramai di datangi pengunjung terutama pada hari-hari libur. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat favorit bagi pecinta tanaman hias karena tempatnya yang bersih dan juga nyaman.
Selain itu, Lapak para pedagang tanaman hias disini juga sudah sangat tertata. Berbagai tanaman hias mulai dari bunga potong, tanaman penutup tanah, perdu, semak, pohon hingga tanaman buah dapat di jumpai disini.
Tak hanya itu, di pasar bunga ini juga menjual bibit dan benih sayuran. Bagi yang suka berkebun, tersedia pula berbagai perlengkapan untuk berkebun mulai dari pot tanaman, gembor, gunting tanaman dan juga pupuk. Termasuk juga segala aksesoris taman di jual di tempat ini.
Menurut Sri salah satu pedagang tanaman hias, ada beberapa tanaman yang banyak di cari pada waktu-waktu tertentu saja seperti tanaman Kastuba merah yang sering di cari orang menjelang hari Natal dan tahun baru. Begitu juga pada suasana lebaran seperti sekarang, banyak orang yang mencari bunga potong sebagai penghias bingkisan.

——————————————————-
SENIN, 20 Juli 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...