Pasca Lebaran, Aktifitas Terminal Purabaya Masih Normal

CENDANANEWS (Surabaya) – Pasca Lebaran, aktifitas di terminal Purabaya Sidoarjo masih normal. Belum ada linjakan yang berarti, meski pemudik yang masih berdatangan, maupun arus balik.
May Ronald, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Purabaya mengatakan data yang dihimpun pada Hari Minggu (20/7) mulai pukul 00.00-12.00 WIB sudah ada 632 bus yang datang dengan membawa sebanyak 16.631 penumpang. Sedangkan bus yang berangkat dari Purabaya sebanyak 631 bus dengan membawa 24.708 penumpang.
“Angkutan Bus Antar Kota Dalam Provinsi didominasi dengan tujuan Surabaya – Probolinggo -Banyuwangi,” Ujarnya saat ditemui CND.
Selain itu AKDP juga didominasi dengan tujuan Surabaya-Malang. Mengingat Malang merupakan destinasi wisata yang menarik bagi sebagian masyarakat Surabaya.
“Sedangkan untuk Angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi didominasi dengan tujuan Surabaya-Solo-Yogyakarta,” Tukasnya.
Menurut data yang dihimpun oleh UPTD Terminal Purabaya Bus AKAP yang non ekonomi total 1.421 penumpang dan bus ekonomi total 3.371 penumpang.
“Kepadatan penumpang diperkirakan sampai hari Selasa (21/7) karena hari Rabu (22/7) umumnya libur lebaran sudah berakhir,” Jelasnya.
——————————————————-
SENIN, 20 Juli 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...