Pasca Lebaran, Pantai Manggar Ramai Dikunjungi Wisatawan

CENDANANEWS (Balikpapan) – Lebaran hari ketiga, objek wisata di kota Balikpapan mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik khususnya masyarakat di Kaltim. Destinasi yang mulai banyak dikunjungi diantaranya Pantai Manggar, Kawasan Wisata Pendidikan dan Lingkungan Hidup kilometer 23 Balikpapan, Pantai Lamaru, Kebun Raya Balikpapan dan Pantai Kemala. 
Ramainya pengunjung ke objek wisata tersebut terlihat dari padatnya kendaraan menuju ke objek wisata itu. Salah satunya Pantai Manggar yang menjadi destinasi favorit masyarakat Balikpapan. Tidak hanya warga Balikpapan yang berkunjung ke Pantai Manggar, namun warga dari kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara juga berkunjung ke pantai ini.
Salah satu Pengunjung asal Samarinda Rita mengungkapkan pantai Manggar menjadi pilihannya karena setiap tahun pantai selalu ada penambahan fasilitas dan tempatnya enak untuk berlibur. Selain itu, karcis masuknya juga tidak mahal. 
“Pantai Manggar menjadi pilihan kami untuk berlibur. Karcisnya juga tidak mahal cukup Rp5.000 saja untuk masuk ke pantai ini,” katanya sembari membawa anaknya bermain air.
Hal yang sama juga dikemukakan Nisa. Menurutnya, pantai manggar menjadi pilihannya untuk berwisata sekaligus berkumpul dengan keluarga besar saat hari libur. 
“Pantainya terbilang bersih. Jadi kami senang datang ke pantai Manggar ini,” katanya, Minggu (19/7/2015).
Dengan padatnya pengunjung di pantai ini, pihak kepolisian mendirikan posko pengamanan Lebaran terpadu di area pantai. Selain itu, Tim juga sudah memasang tali pengaman atau rambu-rambu di area mana saja yang aman digunakan bermain anak-anak.
——————————————————-
MINGGU, 19 Juli 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...