Pedagang Mendulang Untung di Jembatan Siti Nurbaya

CENDANANEWS (Padang) – Meski sudah hampir habis libur lebaran, beberapa objek wisata di Kota Padang masih dipadati pengunjung, salah satunya Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan yang dijadikan tempat nongkrong ini, sangat ramai sejak hari pertama lebaran hingga hari ini.
Hal ini membawa keuntungan bagi para penjual dagangan seperti jagung bakar, roti bakar dan tidak terkecuali pedagang sate, yang salah satunya, Benny (32) yang sejak hari pertama lebaran, ia sudah meraup untung jutaan rupiah.
“Kalau hari biasa, saya hanya bisa mendapatkan omset Rp600.000 kotor, tapi lebaran ini satu harinya saya bisa dapat untung bersih Rp1.000.000,” ujar Benny pada cendananews, Kamis (23/7/2015).
Ia yang berjualan sejak pukul 17.00 WIB harus menjemput pulang tambahan barang dagangannya pada pukul 19.00 WIB.
“Hanya butuh beberapa jam, sate saya langsung habis. Kalau hari-hari biasa, kadang sudah sampai tengah malam belum juga habis terjual,” ujarnya.
Pedagang lainnya juga menuturkan hal yang sama, Ina (40) pedagang jagung bakar yang setiap malam berdagang di Jembatan Siti Nurbaya ini mengaku ia kewalahan untuk melayani pengunjung.
“Biasanya hanya belasan pengunjung yang mampir, dari lebaran sampai hari ini saya bawa anak-anak untuk membantu berjualan, bahkan kursi saya penuh dan banyak pembeli yang duduk di trotoar,” jelas Ina.

——————————————————-
KAMIS, 23 Juli 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...