hut

Pedasnya Pentol Gila Makin Diburu Penggemar Jajanan

CENDANANEWS (Surabaya) – Pentol atau Cilok yang sebagian kalangan mengenalnya dengan sebutan bakso (bola bakso), merupakan salah satu jajanan yang diminati oleh semua kalangan. Tanpa kuah bakso, pentol dapat dikreasikan menjadi berbagai macam cemilan, seperti pentol bakar.
Di Surabaya, Panganan ini dikreasikan dengan berbagai rasa dan rasa pedas sangat mendominasi jajanan yang berlokasi di parkiran Swalayan Sakinah panganan ini dikenal dengan sebutan pentol gila yang dibuka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.
Panganan ini diburu oleh penggila cemilan, karena terlihat banyaknya yang rela mengantri untuk menikmati jajanan khas tersebut.
Satu porsi terdiri dari empat butir pentol besar dan tiga butir pentol kecil. Pentol besar isinya bermacam-macam ada keju, rajangan cabe (sebutannya ranjau) dan telur puyuh.
Untuk varian levelnya, dari yang paling pedas yaitu Gila Banget dihargai Rp.9.000, Was-Was Rp.7.000, Gila Aja Rp.8.500, Ramah 1 Rp.7.000 dan Ramah 2 Rp.7.500.
Salah satu pembeli, Nofiana Sari (24 tahun) mengungkapkan ia menjadi pelanggan tetap pentol gila.
“Sehabis pulang kerja, saya biasa mampir kesini beli pentol Gila yang varian Gila Banget,” Ujarnya saat menunggu antrian.
Pembeli biasanya langsung datang dan menggerombol di depan rombong sambil menunggu antrian masing-masing.
Nova Arifin (28 tahun) pembeli lainnya juga mengungkapkan kegembirannya dengan adanya pentol gila ini.
“Biasanya kan pentol ya gitu aja, ini beda rasanya enak dan pedas itu yang penting,” Katanya.

——————————————————-
SABTU, 25 Juli 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Foto             : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!