Pemkot Ambon Bakal Tata Ulang Ijin Pelaku Usaha

Balaikota Ambon
CENDANANEWS (Ambon) – Badan Pengelolaan Perizinan Terpadu (BP2T) Pemerintah Kota Ambon, maluku akan kembali menata seluruh perizinan dan pengembangan usaha bagi warga.
Kepala Bidang Perizinan, Agustina Renna menyebutkan, penataan ulang tersebut bakal dilakukan terhadap seluruh perizinan masyarakat. Lantaran hingga triwulan II tahun 2015 proses izin yang dikeluarkan pemerintah jumlahnya masih sedikit dibandingkan peningkatan usaha.
“Penataan ulang perizinan dilakukan untuk memastikan pembangunan rumah, tempat usaha maupun kegiatan lainnya memiliki izin resmi atau tidak,” katanya di Ambon, Selasa (14/7/2015). 
Proses perizinan yang dilakukan di BP2T Ambon berupa administrasi IMB, SIUJK, Izin gangguan (HO), izin galian C maupun izin trayek.
Renna menyatakan, proses pembuatan izin tidak membutuhkan waktu yang lama, tergantung kelengkapan administrasi yang dimiliki oleh pemohon yang akan meminta izin dari pemerintah.
“Bila semua prosedur dilengkapi, otomatis sebuah izin itu keluar paling cepat tiga hari dan paling lambat tujuh hari,” katanya.
Lanjutnya,  pelaku usaha yang belum memiliki ijin akan ditindak tegas. Alasannya, perizinan merupakan dasar bagi masyarakat agar tempat usaha atau kendaraan yang digunakan tidak dianggap illegal, karena tidak memiliki ijin.
——————————————————-
RABU, 15 Juli 2015
Jurnalis       : Samad Vanath Sallatalohy
Fotografer : Samad Vanath Sallatalohy
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...