Pemuda GPK Sumbang Darah ke PMI Kulon Progo

CENDANANEWS (Kulon Progo) – Setiap bulan Ramadhan jumlah pendonor darah turun drastis dan menyebabkan stok darah di PMI menipis. Diharapkan organisasi masyarakat dapat ikut menyumbang darah seperti yang dilakukan salah satu ormas kepemudaan  Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Kulonprogo.
“Benar sekali Gerakan Pemuda Kabah Kulonprogo menggelar donor darah massal, di Mako GPK Kulonprogo Jalan Makam Pahlawan, Giripeni, Wates malam tadi,” pengurus  PMI Kulon Progo Unit Transfusi,Ingusdi (45) kepada media, Sabtu (11/7/2015)
Dari kegiatan ini, PMI Kulon Progo  mendapatkan lebih kurang 30 kantong darah dari para pendonor, yang sebagian besar dari kader dan simpatisan dari ormas GPK.
Bupati Hasto Wardoyo dan wabup Sutedjo memberikan apresiasi atas adanya kegiatan ini, yang mau menggalang dan melaksanakan gerakan donor darah. Kegiatan seperti ini sangatlah positif dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. 
“Kami sangat mendukung gerakan ini, ini gerakan pandai, cakap serta bermanfaat. Dari pada hura hura yang tidak jelas dan tidak bermanfaat,” Kata Hasto.
Sementara itu, Ketua GPK Kulonprogo, Septa Andhi Widananta menjelaskan, kegiatan seperti ini merupakan bagian dari wujud nyata dari gerakan GPK. Mereka ingin mengubah image yang identik dengan anarkhis dengan kegiatan positif yang nyata di masyarakat.
“GPK selalu siap membantu masyarakat melalui gerakan dan aksi nyata,”kata Andi
Anggota DPRD Kulonprogo dari PPP, Sudarto juga ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan ini. Menurutnya donor darah tidak hanya membantu pasien yang membutuhkan tetapi juga penyehatkan pendonor. Gerakan dan aksi nyata seperti ini akan terus dilakukan untuk menarik simpati masyarakat.
“Cara seperti ini akan menjadi bagian dari aksi Partai kepada masyarakat,” jelas Sudarto.

——————————————————-
SABTU, 11 Juli 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...