Penjualan Bakso Laris Manis Selama Libur Lebaran

CENDANANEWS (Surabaya) – Bakso, kuliner khas nusantara yang murah meriah selalu laris manis disaat libur lebaran. Banyaknya jumlah pemudik menyebabkan isi kantong pedagang bakso di daerah menjadi lebih dari hari biasanya. Seperti halnya pedagang bakso di Surabaya yang pemasukannya meningkat 40 persen.
Salah seorang pedagang bakso di Surabaya, Suyono (49) menyebutkan pendapatannya meningkat jika dibandingkan dengan hari biasa.
“Kalau hari biasa kan banyak yang kerja dan sekolah jadi agak sepi, tapi pas libur lebaran seperti sekarang ini pembelinya banyak,” Ujarnya saat ditemui CND, Jumat (24/7).
Ia yang berjualan dari sore sampai malam mengaku bisa meraup keuntungan hingga ratusan ribu. Naik 40% jika dibandingkan hari biasa.
“Sekarang pelanggan tetap membawa pelanggan baru, jadi naik pendapatan saya,” Jelasnya.
Penjual bakso lainnya, Suparti (44) menjajakan baksonya dari pagi-malam mengaku senang dengan adanya libur lebaran dan libur sekolah.
“Pembeli kan biasanya malas masak ya pilihannya beli bakso buat makan,” Tukasnya.
Selain itu jika ada tamu yang datang ke rumah, biasanya pembeli langsung memborong bakso.
Salah satu pembeli, Nofiana Sari (24) menjelaskan bakso merupakan makanan murah meriah dan bergizi.
“Kan bakso dari daging sapi, jadi pemenuhan kebutuhan asupan nutrisi hewani juga tercukupi, dan harganya yang terjangkau membuat saya menjadi penggemar bakso,” tegasnya.

——————————————————-
JUMAT, 24 Juli 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...