Penjualan Meubel di Balikpapan Melonjak Jelang Lebaran

toko mebel di Balikpapan
CENDANANEWS (Balikpapan) – Sejumlah Toko Meubel di Balikpapan menyatakan penjualan mebel di bulan Ramadan dari bulan sebelumnya. Pasalnya permintaan masyarakat Balikpapan didominasi pada Kursi tamu jelang hari raya.
Pemilik Toko Modern Meubel Heri Susanto menyebutkan permintaan di bulan Ramadan ini naik sekitar 50-60 persen dibanding bulan sebelumnya. “Penjualan bulan ini naik 50 persen dari bulan sebelumnya. Kursi tamu paling banyak diminati oleh masyarakat,” jabarnya di Balikpapan, Jumat (3/7/2015).
Meski laju permintaan tidak terelakkan ia memastikan harga tidak mengalami kenaikan sejak tahun 2014 lalu. Hal tersebut dikarenakan pasar lagi kurang bagus akibat kondisi ekonomi lagi lesu. 
“Makanya pabrik memutuskan untuk tidak menaikkan harga,” jelas pria berkacamata ini. 
Harga yang dibandrol mulai Rp5 jutaan untuk sofa. Desain klasik menjadi favorit konsumen edisi Lebaran tahun 2015. Kualitas beragam. Meliputi produk impor dan lokal. 
“Lokal yang paling banyak dicari karena variannya lebih banyak,” ulas Heri saat dijumpai di Tokonya. 
Jelang Lebaran ini masih menurut Heri, kursi tamu dan lemari hias menjadi incaran utama. Dengan latar belakang kalangan rumah tangga. Di luar Ramadan, pembeli didominasi oleh Corporate dengan jenis produk office furniture.
Naiknya penjualan mebel ini juga diakui pemilik Toko Arjuna Meubel Yudi Eka Putra. Menurutnya kursi tamu bukan satu-satunya produk yang diburu tapi juga meja makan. Hari ini (Kamis) menjadi awal mula peningkatan penjualan seiring adanya dana tambahan berupa tunjangan hari raya (THR) yang sudah diterima sebagian masyarakat.
Tahun ini, pihaknya memberi potongan diskon 30 persen berlaku untuk produk tertentu. Kondisi itu jelas mengerek penjualan menjadi berlipat. 
“Biasanya penjualan naik 30 persen dibanding bulan normal,” ujarnya.
——————————————————-
JUMAT, 03 Juli 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...