PNS Bangka Selatan Belum Terima Gaji Bulan Juli

CENDANANEWS (Bangka) – Hingga hari ini sabtu (4/7/2015), para pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung belum menerima gaji bulan juli.
Menurut seorang PNS Bangka Selatan (Basel) yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, jangankan gaji ke-13, gaji bulan juli saja belum mareka nikmati sebagai hak mareka sebagai PNS.
“Kalau PNS daerah lain sudah menikmati gaji ke-13, kami di Bangka Selatan ini gaji bulan Juli saja belum cair,” keluhnya kepada CND sabtu siang.
Berdasarkan data yang diterima CND dilapangan, keterlambatan pembayaran gaji bulan juli bagi PNS di Bangka Selatan dikarenakan para bendaharawan SKPD di Pemda Bangka Selatan mengikuti kegiatan Bimtek di Jakarta yang dikelola oleh Dinas Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Bangka Selatan.
Keperihatinan soal keterlambatan pembayaran gaji ke-13 untuk para PNS di Bangka Selatan diungkapkan Tokoh Muda Bangka Selatan, Tahar. Menurut Sarjana Kesehatan Masyarakat ini, sudah sepantasnya Bupati memberikan sanksi kepada Dinas terkait soal keterlambatan pembayaran gaji yang merupakan hak PNS. 
“Bupati tidak bisa mendiamkan kondisi ini. Bupati jangan cuma menegur tapi memberi sanksi tegas. Apalagi gaji adalah hak PNS,” sarannya.
——————————————————-
SABTU, 03 Juli 2015
Jurnalis       : Rusmin Toboali
Fotografer : Net
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...