Polwan Polres Lamsel Bantu Pemudik Wanita dan Anak

CENDANANEWS (Lampung) – Kesulitan yang dialami oleh para pemudik yang membawa serta wanita dan anak anak diantisipasi oleh Polres Lampung Selatan dengan menerjunkan puluhan personil polisi wanita (polwan). Bahkan menjelang H-3 lebaran terlihat pemudik wanita dan anak anak terlihat semakin bertambah. 
Dari pantauan media CND, ribuan pemudik terus berdatangan di Pelabuhan Bakauheni Provinsi Lampung dari Pelabuhan Merak Banten. Kesulitan pemudik yang membawa serta anak anak terlihat saat harus berdesak-desakan keluar dari kapal menuju ke arah gangway menuju terminal kedatangan Pelabuhan Bakauheni.
Menurut Kapolres Lampung Selatan AKBP Hengki, pihaknya telah menerjunkan puluhan polisi wanita di titik titik tertentu dimana wanita dan anak anak akan lebih memerlukan bantuan polwan.
“Ada puluhan polwan yang juga bertugas bersama polisi laki laki sehingga bisa membantu kelancaran para pemudik,”ungkap AKBP Hengki kepada CND Selasa (14/7/2015).
Salah satu polwan bahkan membantu beberapa anak yang terpaksa ikut berdesak desakan bersama orangtuanya dalam arus mudik tersebut. Bahkan Polwan bernama Bripka Silvi terlihat membantu salah satu anak untuk berjalan di gangway Pelabuhan Bakauheni.
Bripka Silvi mengaku bertugas bersama sekitar 44 polwan lainnya yang bertugas selama 24 jam dengan cara bergantian. Meskipun tugas tersebut memerlukan tenaga fisik ekstra namun ia mengaku senang bisa bertugas sebagai anggota Polwan dan pertama kali bertugas sebagai Polwan dalam angkutan mudik tahun ini.
Para pemudik yang kerepotan membawa barang bawaan bahkan untuk sementara waktu sempat dibantu oleh beberapa polwan untuk menggendong anaknya kemudian membenahi barang bawaan yang harus dibawa mudik. Selain membantu kaum wanita dan anak anak saat mudik anggota Polwan terlihat juga membantu para pemudik laki laki yang membutuhkan informasi.
——————————————————-
SELASA, 14 Juli 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Fotografer : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...