PT ASDP Bagikan Takjil Gratis Bagi Pemudik

CENDANANEWS (Lampung) – Menjelang berbuka puasa, pemudik pejalan kaki di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan yang akan menuju Pelabuhan Merak Banten mendapatkan menu berbuka puasa.
Menurut Manager Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan(PT ASDP) Bakauheni Heru Purwanto, pemberian takjil gratis tersebut dilakukan untuk memberi kemudahan kepada para pemudik yang masih menjalankan ibadah puasa dalam perjalanan.
“Hidangan atau menu berbuka puasa yang diberikan kepada pemudik diberikan secara cuma cuma kepada pemudik pengguna kendaraan atau pejalan kaki,”ungkap Heru Purwanto kepada media CND Rabu (15/7/2015).
Menurut Heru Purwanto ada sekitar 6.500 kotak takjil yang dibagikan kepada para pemudik. Takjil sebanyak itu dibagikan di loket pembelian tiket pelabuhan Bakauheni serta pintu masuk pembelian tiket kendaraan bermotor.
Sementara itu dari data yang diperoleh CND dari data produksi angkutan lebaran tahun 2015 sebanyak 28 kapal Roll on Roll Off (Roro) dioperasikan dilintasan Selat Sunda. Sementara jumlah penumpang baik penumpang pejalan kaki dan dalam kendaraan mencapai 36.579 orang, roda dua mencapai 979 unit, roda empat mencapai 4.133 unit, bus sebanyak 461 unit.
——————————————————-
RABU, 15 Juli 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Fotografer : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...