Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi KBS pada Libur Lebaran

CENDANANEWS (Surabaya) – Libur lebaran dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk liburan ke Kebun Binatang Surabaya (KBS). Pengunjung yang didominasi oleh keluarga yang membawa anak-anaknya menjadikan tempat tersebut sebagai lokasi edukasi.
Nofiana Sari (24 tahun), warga Surabaya mengungkapkan KBS tempat edukasi murah meriah.
“Saya senang ke KBS soalnya tiketnya harganya masih sama dan sekarang lebih bersih dan rapi,” Jelasnya saat ditemui CND.
Ia yang datang bersama dua keponakannya mengaku senang jalan-jalan di KBS selain itu bisa memberi pengetahuan tentang hewan-hewan. 
Humas KBS, Tatar Sarwono menjelaskan jumlah pengunjung libur lebaran tahun ini meningkat 100 persen dari libur lebaran tahun kemarin.
Menurut data yang dihimpun oleh KBS Hari Minggu (19/7) jumlah pengunjung membludak 24 ribu, Senin (20/7) sebanyak 20 ribu pengunjung dan Selasa (21/7) pengunjung sebanyak 18 ribu. Jumlah pengunjung tahun ini melebihi tahun kemarin yang hanya 10 ribu.
“Jumlah pengunjung yang membludak ini, kami pantau dan awasi terus menerus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” Jelasnya.
Satpam dan Pramuka aktif berkeliling menjaga di KBS agar pengunjung tetap merasa aman dan nyaman.
“Kami menghimbau ke pengunjung agar selalu memperhatikan anak-anaknya supaya tidak terpisah, lalu jangan buang sampah sembarangan dan yang terpenting jangan memberi makan satwa,” Tegasnya.
Satwa di KBS sudah diberi makan sesuai porsinya masing-masing. Jika satwa terlalu kekenyangan maka kondisi kesehatannya akan terganggu jelasnya kepada pengunjung.

——————————————————-
RABU, 22 Juli 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...