Puncak Pato Tanah Datar Mulai Dipadati Pengunjung

CENDANANEWS (Tanah Datar/Sumbar) – Sebagai salah satu tujuan kunjungan wisatawan di wilayah Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar, kawasan Puncak Pato yang menawarkan panorama alam memukau ini kian ramai dikunjungi masyarakat.
Pengelola setempat, Arif, menuturkan sejak awal Lebaran tingkat kunjungan wisatawan terus merangkak naik.
“Hari pertama masih sepi, hari berikutnya hingga sekarang sudah dikunjungi lebih dari 700 orang,” katanya, Selasa(21/7/2015).
Puncak Pato merupakan sebuah kawasan perbukitan yang memiliki pemandangan cantik. Dari puncak ini, kita bisa memandang lepas hijaunya perbukitan di sekeliling wilayah Tanah Datar.
Hari biasa, objek wisata ini biasanya hanya dikunjungi saat hari Minggu saja. Namun, saat lebaran setiap hari mulai dikunjungi oleh wisatawan.
Karena Puncak Pato merupakan salah satu kawasan yang jauh dari pemukiman, pihak pengelola menetapkan jam masuk mulai dari pukul 9 hingga 5 sore saja dengan tarif masuk sebesar 3000 rupiah saja.
Selain itu, para warga sekitar lokasi juga kecipratan untung dengan menggelar dagangan seadanya berupa makanan dan minuman.
Salah seorang pedagang, Etti, mengatakan dalam sehari Ia bisa menjual makanan dan minuman hingga senilai 200 ribi rupiah.
“Pendapatan sehari di sini, sama dengan empat hari di hari biasa,” katanya dengan sumringah.
——————————————————-
SELASA, 21 Juli 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Istimewa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...