Resmikan Klinik di Wates, Muhammadiyah Perkuat Kiprah di Kesehatan

CENDANANEWS (Kulon Progo) – Dengan diresmikannya Klinik Pratama PKU Muhammadiyah di Wates, semakin memperkuat kiprah organisasi masyarakat tersebut didalam bidang kesehatan.
“Muhammadiyah terus membangun dan mampu menunjukkan kiprahnya terhadap masyarakat, terutama pada kesehatan,”kata Ketua Umum PP Muhamadiyah Dien Syamsudin, Kemarin.
Secara pribadi, Dien Syamsudin berharap, bahwa Muhammadiyah dapat terus mengukuhkan diri pada kemaslahatan umat, terutama dalam bidang kesehatan. Sehingga menunjukkan bahwa Muhammadiyah bersemangat dalam berkiprah bagi masyarakat luas.
Sementara itu, Wakil Bupati Kulon, Progo Sutedjo menyampaikan, kesehatan merupakan salah satu modal yang penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Selain itu, pelayanan dari klinik juga menjadi hal yang sangat penting dalam memberikan kenyamanan pada pasien.
“Kami harap dengan operasional klinik pratama, mampu memberi kepuasan setiap pasien yang datang dan membutuh pelayanan kesehatan,” kata Sutedjo.
Sementara itu, Dirut RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Joko Murdiyanto menyampaikan, Klinik Pratama didukung oleh PKU Muhammadiyah Nanggulan, PKU Muhammadiyah Gamping, PKU Muhammadiyah Yogyakarta, PKU Muhammadiyah Bantul dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 
——————————————————-
JUMAT, 24 Juli 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Foto             : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...