RSUP Terjunkan 23 Dokter Periksa Bakal Calon Kepala Daerah

Ketua Tim dokter pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, dr. Agus Rusdy [Foto: Turmuzi]
MATARAM – Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Nusa Tenggara Barat (NTB) menerjunkan 23 dokter spesialis yang akan memeriksa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).
“Semua dokter yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di NTB jumlahnya 23 orang, yang terdiri dari berbagai dokter spesialis” kata Ketua tim dokter pemeriksaan kesehatan RSUP NTB, Agus Rusdy di Mataram, Senin (27/7/2015)
Disebutkan, beberapa dokter spesialis yang diterjunkan antara lain, dokter bedah, penyakit dalam, radiologi, gigi, narkoba, jantung, hati, kulit, mata dan beberapa dokter spesialis lain. Dan pemeriksaan akan dilakukan mulai Selasa (28/7/2015).
“Hari ini agendanya hanya pendaftaran saja dan yang mendaftar baru tiga bakal calon dan pemeriksaannya baru akan dimulai besok pagi hingga beberapa hari kedepan” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, Suhaili mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan oleh para dokter umum tersebut nantinya menjadi salah satu persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, dan menjadi salah satu penentu berkas pendaftarannya akan diterima atau tidak.
“Hasil pemeriksaan tersebut merupakan persyaratan wajib bagi bakal calon, kalau nanti memang hasil pemeriksaan ada ditemukan penyakit pendaftarannya sebagai calon bisa digugurkan, karena tidak memenuhi persyaratan” ungkapnya. (Turmuzi)

Lihat juga...