Ruas Jalan di Kota Malang Masih Nampak lengang

CENDANANEWS (Malang) – Pemandangan tak biasa terlihat di beberapa ruas jalan utama di Kota Malang. Jika ruas jalan di Kota Malang pada hari biasa selalu dipadati hilir mudik kendaraan bermotor, namun kini memasuki hari ke tiga Hari Raya Idul Fitri 1436 hijriah, dibeberapa ruas jalan tersebut justru terlihat lengang.
Kondisi ini disebabkan karena sebagian besar warga Malang terutama Mahasiswa maupun warga pendatang yang tinggal di Malang, masih berlebaran di kampung halaman masing-masih dan belum kembali.
Berdasar pantauan Cendana News, ruas jalan lingkar UB tepatnya di Jalan Veteran, Sumber Sari, Gajayana dan Jalan MT Hariono pada pagi hari pukul 10.00 wib terpantau cukup lengang dibandingkan pada hari biasa. 
Kondisi yang sama juga terjadi di ruas Jalan kembar Soekarno Hatta. Dimana jalan yang mengarah ke kawasan Jalan Belimbing maupun sebaliknya menuju jalan Maijen Panjahitan dan MT. Hariono, kondisi lalu lintas terpantau sangat lancar.
Lengangnya Kota Malang tidak hanya dapat di lihat di ruas Jalan, namun juga dapat terlihat di pemukiman-pemukiman warga. seperti yang terpantau di pemukiman warga di daerah Ketawang Gede yang juga di kenal dengan “kampung UB” karena merupakan kawasan rumah kos mahasiswa Universitas Brawijaya. 
Di kawasan pemukiman Ketawang Gede ini pada hari biasa dipadati mahasiswa yang melakukan aktifitas. Tidak hanya itu, di kawasan ini juga banyak rerdapat warung penjual makanan. Namun pada suasana lebaran seperti sekarang, suasana pemukiman ini terbilang cukup sepi, hanya beberapa warga yang masih terlihat melakukan aktifitas dan banyak warung-warung makan yang masih tutup.
Menurut Ahmad salah satu warga mengatakan bahwa hal ini memang biasa terjadi pada saat lebaran.
“Di pemukiman Ketawang Gede kebanyakan memang di tempati oleh Mahasiswa terutama Mahasiswa UB, jadi saat lebaran seperti sekarang banyak mahasiswa yang pulang kampung sehingga suasana pemukiman disini menjadi sepi,” jelasnya.

——————————————————-
SENIN, 20 Juli 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...