Sabet Dua Juara, Batu Akik Bergambar Dijual Rp.25 Juta

CENDANANEWS (Malang) – Gelaran Pameran dan Kontes Batu Akik yang di adakan di halaman depan Taman Rekreasi Sengkaling ini, selain banyak menarik peminat batu, juga mendapat perhatiam khusus dari para pedagang maupun penggiat.
Karena selain dapat menjual batu akik mereka kepada para pengunjung, para penggiat ini juga bisa mengikuti kontes.
Terdapat beberapa kelas yang dapat di ikuti oleh para penggiat batu akik yaitu kelas batu Bacan, kelas Akik bergambar dan kelas bebas dengan hadiah berupa uang, piala dan piagam. Dari beberapa kelas yang diperlombakan, Rudi adalah salah satu penggiat batu akik yang berhasil merebut juara dua dan tiga dalam kelas Akik bergambar.
Menurut Rudi, batu yang dia ikutkan kontes merupakan jenis batu solar aceh yang menampilkan gambar kuntilanak (juara dua) dan dewi kwan im (juara tiga). 
“Waktu dulu masih berupa bongkahan, selama tiga bulan saya coba tawarkan batu ini tapi tidak laku. Namun batu ini kemudian saya belah saya olah ternyata terdapat gambar yang menurut saya menyerupai kuntilanak dan dewi kwan im,” ujarnya sambil menunjukkan dua buah batu akiknya yang dia kalungkan pada pialanya.
“Jika ada yang berminat, saya mau menjual dua buah batu akik ini beserta pialanya dengan harga Rp. 25.000.000,-,” ucap pria yang sudah menekuni dunia akik selama 18 tahun.
Dalam pameran batu akik yang diselenggarakan hingga tanggal 12 Juli ini terpantau cukup banyak masyarakat yang datang terutama kaum laki-laki. Semakin sore pegunjung yang datang semakin ramai.
——————————————————-
JUMAT, 03 Juli 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...