Sampah dan Limbah Rumah Tangga Cemari Sungai di Surabaya

Salah satu sungai di Surabaya
CENDANANEWS (Surabaya) – Sungai yang seharusnya menjadi sumber kehidupan, telah banyak yang beralih fungsi menjadi tempat sampah massal, salah satunya sungai dekat Galaxy Mall yang terlihan kotor dan bau. Tidak hanya sampah tetapi juga sebagai tempat pembuangan limbah rumah tangga.
Salah satu warga yang tinggal di bantaran sungai tersebut, Rudi Hermawan (31) tahun mengungkapkan kekecewaannya kepada masyarakat yang kurang kesadarannya terhadap masalah sampah dan limbah rumah tangga.
“Di sungai ini tidak hanya sampah tapi limbah dari rumah tangga masyarakat disini berada dekat dialirkan ke sungai,” ujarnya saat ditemui CND, Minggu (12/7/2015).
Selain bau yang menyengat, jika malam hari banyak sekali nyamuk yang mengganggu kenyamanan tidur masyarakat sekitar sungai.
Sementara itu, Sariyah (53 tahun) warga yang tinggal di bantaran sungai  menjelaskan keadaan sungai seperti ini sudah lama sejak tahun 2000. Namun, belum ada perhatian khusus dari pihak terkait.
“Seharusnya ada perhatian dari pihak terkait serta perlunya peningkatan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan,” Tukasnya.

——————————————————-
MINGGU, 12 Juli 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...