Sejumlah Ruas Jalan di Kota Mataram Mulai Tampak Lengang


CENDANANEWS (Mataram) – Dua hari jelang perayaan hari raya idul fitri, sejumlah ruas jalan di Kota Mataram mulai tampak lengang, karena sebagian besar masyarakat yang berasal dari luar Kota Mataram dan luar NTB yang biasanya setiap hari melintas ke tempat kerja maupun yang berjualan sudah banyak yang mudik pulang kampung, merayakan lebaran bersama keluarga.
Sepinya sejumlah ruas jalan akan tampak terlihat di pagi hari dan menjelang sore hari, hanya satu dua kendaraan dari penduduk Kota Mataram maupun luar Kota Mataram yang masih lalu lalang hendak berbelanja kebutuhan lebaran di pasar maupun toko pakaian yang beroprasi.
Budi warga Kelurahan Dasan Agung Mataram mengatakan sepinya sejumlah ruas jalan di Kota Mataram dari aktivitas lalu lalang kendaraan memang sudah menjadi pemandangan biasa disaksikan, terutama H-3 atau dua lebaran, termasuk juga dua tiga hari setelah lebaran.
“Pemandangan sepinya jalanan di Kota Mataram sudah biasa disaksikan, karena memang sebagian masyarakat yang bermukim di Kota Mataram adalah masyarakat pendatang, dari luar Mataram maupun luar NTB sedang mudik lebaran ke kampung halaman” kata Budi di Mataram, Rabu (15/7/2015).
Amiri, polisi lalu lintas yang biasa berjaga di pos jaga jalan Pejanggik Mataram mengatakan, lalu lintas kendaraan H-2 lebaran di Kota Mataram memang sudah mulai berkurang, karena masyarakat yang melakukan mudik sudah pada pulang, kemarin H-5 sampai H-3 baru ramai dan baru akan kembali ramai pada arus balik besok.
——————————————————-
RABU, 15 Juli 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...