Sekoci KMP Terbakar di Merak, 2 ABK Alami Luka Bakar

CENDANANEWS (Lampung) – Aktifitas arus balik di Pelabuhan Merak Banten sempat dihebohkan dengan terbakarnya sekoci KMP Caitlyn di alur masuk dermaga I pelabuhan Merak Provinsi Banten.
Menurut komandan Search and Rescue (SAR) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan  (PT ASDP ) Merak Radmiadi, terbakarnya sekoci KMP Caitlyn tersebut belum diketahui pasti penyebabnya namun dipastikan sekoci kapal berisi sekitar 9 orang Anak Buah Kapal (ABK). Saat terjadi kebakaran pada sekoci kapal tersebut  2 orang mengalami luka bakar dan segera dievakuasi oleh petugas SAR.
“Kami segera lakukan evakuasi terhadap korban dan melakukan pemadaman dengan alat pemadam kebakaran kemudian membawanya ke rumah sakit Cilegon untuk mendapatkan pertolongan, “ungkap radmiadi kepada media ini Senin (20/7/2015).
Korban yang dievakuasi dan mengalami luka bakar diantaranya Udan Hamdani (25), Rohmi (23). Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Stell untuk mendapat perawatan lebih lanjut.
Menurut Radmiadi, posisi KMP Caitlyn milik PT Munic Line tersebut sedang dalam posisi anchor di perairan merak Banten. Hingga saat ini Polair, SAR serta pihak terkait masih melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.
Sekoci yang terbakar tersebut menurut Radmiadi memiliki mesin mercury 60 PK dengan panjang sekitar 6,10 meter, lebar 2,20 meter.
KMP Caitlyn merupakan salah satu kapal milik PT Munic Line diantara kapal lain yakni KMP Elysia dan KMP Munic. Kapal ro-ro yang melayani rute pelayaran Merak-Bakauheni, KMP Caitlyn diproduksi di Jepang tahun 1989 dan bisa mengangkut penumpang sebanyak 500 orang dan kendaraan 60 unit. Selain itu juga dilengkapi peralatan keselamatan sebanyak 600 pelampung dan sekoci.
——————————————————-
SENIN, 20 Juli 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Fotografer : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...