Sepuluh Kecamatan di NTB Jadi Fokus Penanganan Masalah Kekeringan

Kekeringan [ilustrasi]
CENDANANEWS (Mataram) – Dari sepuluh Kabupaten Kota yang telah ditetapkan sebagai daerah dengan status siaga darurat bencana oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Nusa Tenggara Barat (NTB), sepuluh kecamatan di tiga Kabupaten jadi fokus penanganan masalah kekeringan.
Kepala Dinas Sosial NTB, Husni Thamrin
“Ada sepuluh kecamatan yang menjadi fokus penanganan kekeringan sekaranga ini, Kecamatan Bayan, Gangga, Kayangan Kabupaten Lombok Utara,  Kecamatan Gerung, Batulayar, Gunungsari, Kuripan dan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Kecamatan Pujut, Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah,” kata Kepala Dinas Sosial NTB, Husni Tamrin, Minggu (5/7/2015).
Menurut Husni meski Pemda NTB telah menetapkan status siaga darurat bencana kekeringan namun masih mampu dikendalikan oleh masing-masing Dinas sosial Kabupaten Kota bersama BPBD setempat dan persedian droping air bersih juga masih tercukupi.
Dinas Sosial bersama BPBD NTB sementara sebatas masih berkordinasi dan terus memantau kondisi kekeringan di sepuluh Kabupaten tersebut, karena tidak menutup kemungkinan dalam beberapa bulan ke depan luas lokasi kekeringan akan terus bertambah.
“Sementara ini memang baru sepuluh kecamatan itu saja yang kita dapatkan dan masuk datanya sementara untuk Kabupaten lain seperti Kabupaten Sumbawa Barat, Bima dan Kabupaten Dompu memang belum ada masuk, tapi terus kita pantau perkembangannya,” katanya.
——————————————————-
MINGGU, 05 Juli 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi / Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...