SILPA 2016 Kota Balikpapan Diproyeksi Rp.470 Miliar

Rapat anggaran di Ruang rapat DPRD Balikpapan
BALIKPAPAN — Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) tahun 2016 Kota Balikpapan diproyeksi sekitar Rp470 Miliar. SILPA tersebut menurun karena ditargetkan belanja daerah terserap. 
“Proyeksi SILPA menurun, tahun 2016 ditarget Rp400 miliar. Dengan asumsi banyak belanja yang akan terserap seperti proyek multiyears yang tuntas dan pembebasan lahan yang sudah selesai,” jelas Ketua Komisi I DPRD Kota, Syukri Wahid setelah pembahasan anggaran di ruang rapat DPRD Balikpapan, Jumat (31/7/2015).
Disebutkan, Proyek multiyears yang akan tuntas di 2016 diantaranya Stadion Balikpapan, pembangunan Balikpapan Islamic Center (BIC) yang kini dalam penuntasan pembebasan lahan. 
Syukri memastikan, proses pembahasan APBD 2016 masih sesuai jadwal, meskipun mulai disibukan dengan kegiatan Pemilukada Balikpapan. 
“Kita ingin lebih cepat tuntas sehingga tidak mengganggu teman – teman yang lagi sibuk Pemilukada. Kita sudah tertibkan jadwal dan itu sudah jadi komitmen kita bersama,” pungkasnya.
Sementara itu, sejak Selasa hingga hari ini (27-31 Juli 2015), empat Komisi DPRD Kota melakukan pembahasan anggaran secara maraton. Mereka membahas Kebijakan Umum APBD dan Perioritas Aggaran Perioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2016.
Rapat digelar Komisi dengan mitra kerja. Seperti Komisi I dengan Bagian Hukum. Humas, Satpol PP, BKD pada Kamis lalu. Komisi I melanjutkan pembahasan bersama seluruh camat dan lurah se-Balikpapan. sementara Komisi III melanjutkan pembahasan dengan jajaran Dishub kota, dan Komisi II membahas anggaran dengan diserahkan Budpar Kota.
JUMAT, 31 Juli 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Foto            : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...