Stasiun Gambir Dijaga Ketat Aparat Kepolisian dan Anjing Pelacak

CENDANANEWS (Jakarta) – Pos Pengamanan (Pospam) stasiun Gambir, Jakarta Pusat menurunkan sejumlah anggota Sabhara,  Brimob, dan Intelijen yang berpakaian preman untuk pengamanan jelang hari raya Idul Fitri 1436H / 2015 Masehi. 
Pantauan CendanaNews hari ini di lapangan, terlihat Polisi bersenjata laras panjang lengkap, serta anjing pelacak berjaga mengamankan lonjakan arus penumpang. 
Sepuluh anjing pelacak telah disiagakan untuk pengamanan di dua stasiun kereta jarak jauh, seperti di stasiun pasar Senen dan stasiun Gambir. Semua anjing anjing itu memiliki kemampuan untuk melakukan pelacakan, bahan peledak dan Narkoba.
Bukan hanya itu, satu unit Water Canon juga terlihat berada disamping Pos Operasi ketupat untuk siaga satu-apabila dibutuhkan. 
“Iya, Water Canon milik Brimob, sebagai pendukung Pasukan Huru- Hara (PHH) Berjaga-jaga saja,” ujar salah seorang aparat dari Polda Metro Jaya kepada CendanaNews di  Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/07/2015). 
Tidak semua Water Canon diturunkan di Pos pengamanan, tapi melihat titik krusial saja, seperti di Stasiun Gambir maupun Senen. 
“Mobil Water Canon hanya standby di ring tiga, dimana tempat yang dianggap krusial,” ujarnya. 
Sejauh ini, sampai H-2 jelang lebaran ini, situasi  Stasiun Gambir sendiri masih aman terkendali.
“Kepolisian sudah bersiaga penuh, karna sekarang ini, lonjakan para penumpang terlihat di stasiun sini,”sebutnya.
——————————————————-
RABU, 15 Juli 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...