Stasiun Senen Minim Penitipan Barang Dikeluhakan Calon Penumpang

CENDANANEWS (Jakarta) – Tempat penitipan barang dan pedagang asongan yang tidak ada dikeluhkan oleh calon penumpang yang menunggu keberangkatan menggunakan kereta api di stasiun Senen Jakarta. Hal tersebut dikarenakan pemudik tidak dapat beranjak dari bawaannya meski dalam keadaan haus atau ingin membeli cemilan.
Seperti diungkapkan salah seorang calon penumpang, Arianto diruang tunggu selatan Peron 3. Dikatakan untuk tahun kemarin penitipan barang masih ada di Stasiun.
Disebutkan, hal tersebut menjadi susah saat mau beli makan atau minum, karena harus keluar dari stasiun, karna pedagang asongan tak berjualan di dalam sini.
“Jadi saya tak bisa tinggalkan barang disini,”katanya.
Hal senada juga dikatakan oleh Yani (32) yang menilai pihak stasiun tidak memahami keinginan penumpang dan tanpa pemberitahuan semuanya serba berubah.
“Ruang Tunggu ini memang nyaman karna ada AC, tapi Tempat penitipan barang seharusnya juga ada,” kata Yani pemudik asal Surabaya, saat ditemui.
Mereka berharap pihak stasiun pasar senen kedepannya lebih baik, tentunya menyiapkan tempat untuk penitipan barang serta pendukung lainnya, agar para pemudik bisa menitipkan Tas dan barang bawaan mereka.
“Tahun kemarin, disini ada tempat untuk penitipan barang mas, sekarang kenapa tidak ada lagi,” ujar Arianto kepada CendanaNews di Ruang Tunggu selatan Peron 3, Senin(13/07/2015).
Sementara itu, pemudik yang berangkat dari Stasiun kereta Api (KA) Pasar Senen, Jakarta pusat tepantau padat pada H-4 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H.
Otoritas stasiun yang melayani pemberangkatan khusus kereta api kelas bisnis dan ekonomi ini sudah mencatat 8.789 penumpang yang telah berangkat menuju kampung halaman masing masing.

——————————————————-
SENIN, 13 Juli 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...