Tahun Ajaran Baru, Orang Tua Murid ‘Rebutan’ Kursi

Orang tua dan murid telah datang sejak pagi [Foto: Adista P]
CENDANANEWS (Jakarta) – Hari kedua sekolah tahun ajaran 2015/2016 di sejumlah sekolah SD di Jakarta disambut antusias ratusan ibu-ibu yang mendampingi putra-putrinya. Meski ini sudah hari kedua, tapi mereka tetap berharap anaknya mendapat posisi bangku terdepan yang diyakini mampu membawa kesuksesan si anak di masa depan.
    
Seperti yang terjadi di SD Trisula Perwari I, Jln Salemba Tengah 9, Sebelum pukul 06:30 WIB, ibu-ibu sudah antri di depan ruang kelas.
“Ya, aku pengen anakku yang pertama ini, duduk dibangku depan,  orangtua ku almarhum bilang, biar masa depan si anak pintar, harus duduk di bangku terdepan,” ujar  ibu Diana, warga Paseban RT 05 RW 007 kepada CendanaNews di Salemba Tengah Jakarta Pusat, Selasa (28/07/2015).
Mungkin Keyakinan ibu diana dari orang tuanya dulu, maka beliau mendatangi sekolah lebih pagi sebelum Jam anak anak memasuki ruangan kelas. 
“Namanya juga anak pertama, pertama kali masuk SD, saya lebih memperhatikan dia, agar anakku cerdas,”ujarnya
Salah satu guru SD setempat, Andi mengatakan, sampai hari kedua ini pun orang tua siswa masih rebutan kursi. Kemarin hari pertama masuk sekolah pada rebutan kursi, bahkan sampai hari ini, pun masih berebutan.
“Tradisi itu bukan hanya di SD Yayasan Taman Pendidikan Trisula ini saja , tapi di seluruh sekolah SD lainnya. Ini sugesti, mudah-mudahan harapan itu benar adanya,” katanya.
Andi menyebutkan, bukan hanya murid yang duduk di bangku depan yang lebih diperhatikan guru, tapi semua siswa siswi di ruang kelas itu mendapat pembelajaran yang sama.
“Kecerdasan murid itu bukan ditentukan dari tempat duduk, tapi dari watak, kalo anak sudah pintar, tetap pintar aja, walau mendapat bangku di belakang,” tutupnya.(Adista Pattisahusiwa)
Lihat juga...