Tejatuh Saat Mendaki Gunung Rinjani, WNA Thailand Meninggal

Rumah Sakit Umum Provinsi NTB [Foto: Turmuzi]
CENDANANEWS (Mataram) – Seorang warga negara asing (WNA) asal Thailand, Miss Phannee Rojwitcha (21) meninggal setelah terjatuh sedalam sepuluh meter saat melakukan pendakian bersama lima orang temannya di Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Nusa Tenggara Barat (NTB).
“Berdasarkan informasi dari kelima temannya, korban meninggal akibat terpeleset dan terjatuh saat melakukan pendakian di TNGR,” Sebut Juru bicara Rumah Sakit Bayangkhara Polda NTB, AKP. I Wayan Redana melalui pesan singkatnya di Mataram, Senin (27/7/2015).
Kronologis kejadiannya, pada hari Sabtu 25 Juli 2015 pukul 10.00 WITA, korban bersama 5 temannya mendaki Gunung Rinjani, keesokan harinya saat dalam perjalanan melakukan pendakian, korban terpeleset dan terjatuh sedalam 10 meter pada saat menuju danau sekitar pukul 09.30 WITA, dan mengakibatkan korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).
Mayat korban sendiri saat ini dititip di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB untuk menjalani proses otopsi dan pemeriksa lebih lanjut terkait penyebab pasti kematian korban.
Terpisah dokter RSUP NTB, dr. Agus Rusdy membenarkan mayat korban berada di RSUP, namun hingga saat pihaknya belum mendapatkan konfirmasi apapun dari pihak rumah sakit Bayangkara maupun aparat kepolisian termasuk mengenai data diri dan identitas korban.
“Kami tidak bisa berkomentar apapun karena belum ada konfirmasi dengan pihak rumah sakit Bhayangkara Polda NTB, kami hanya dititipi mayat korban di ruang penyimpanan jenazah, makanya untuk informasi jelasnya kepolisian yang lebih tau,” ungkapnya. (Turmuzi)
Lihat juga...