Titiek Soeharto : Jangan Bagikan Beras Berkualitas Jelek Untuk Masyarakat

Titiek Soeharto saat memberikan arahan 

LAMPUNG — Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Siti Hediati Soeharto meminta Bulog Lampung agar menjaga kualitas dan mutu beras yang disimpan di gudang. Dalam kunjungan kerja  masa reses tersebut  Ia turun langsung guna melakukan pengecekan kualitas beras yang tersimpan  di dalam gudang dengan membuka salah satu karung.
“Kalau beras yang sudah disimpan lama segera dikeluarkan dan diganti  jangan sampai beras yang disimpan di gudang Bulog kualitasnya jelek. Jangan membagikan beras berkualitas jelek kepada masyarakat” pesan Titiek Soeharto di gudang Ganjar Agung Subdrive Lampung Tengah Perum Bulog Divre Lampung, Rabu (8/7/2015)
Mbak Titiek, demikian Ia biasa dipanggil menghimbau agar Bulog mampu menyediakan kebutuhan masyarakat akan beras terutama selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.
Kepala Bulog Subdrive Lampung, Usep Hariana mengungkapkan selama ini Bulog Subdrive Lampung mampu  menyerap 4 juta ton beras dalam setahun dan  baru mampu diserap 1,4 juta ton dari para petani sementara di gudang Bulog Lamteng sudah tersimpan sebanyak 1,4 juta ton.
“Masih ada kesempatan untuk melakukan penyerapan beras dari para petani yang bisa disimpan di bulog” ungkap Usep Hariana.
Titiek Soeharto memeriksa kualitas beras
Serapan beras dari masyarakat tersebut ungkapnya telah bekerjasama dengan Dinas Pertanian Provinsi Lampung yang bertugas menjaga kualitas beras yang bisa digunakan untuk persediaan beras Bulog.
Perum Bulog selama ini juga telah melakukan langkah stabilisasi harga dengan melakukan operasi pasar selama bulan Ramadhan.
Gagasan peningkatan produktifitas gabah untuk menghasilkan beras juga telah dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan Universitas Lampung ( Unila), dengan cara melakukan  Pertanian Terpadu melibatkan sektor perbankan untuk mendapatkan permodalan.
“Kita akan terus tingkatkan kerjasama dengan beberapa pihak untuk meningkatkan tak hanya jumlah tapi juga kualitas beras kita” ujarnya.
Dalam kunjungan ke gudang bulog yang memiliki sebanyak 7 gudang dengan rata-rata mampu menampung sekitar 10 ribu ton tersebut anggota komisi DPR RI yang dipimpin Siti Hediati Soeharto juga mengharapkan agar Bulog meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Bulog. 
———————————————————-
Kamis, 9 Juli 2015
Jurnalis : Henk Widi
Foto : Henk Widi
Editor : Sari Puspita Ayu
———————————————————-
Lihat juga...