Ujian SPMK Bawa Rezeki bagi Penjual Prediksi Soal

CENDANANEWS (Malang) – Dibukanya penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2015/2016 melalui jalur Seleksi Penerimaan Minat dan Kemampuan (SPMK) oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (FIB UB) membawa rezeki tersendiri bagi beberapa pedagang musiman penjual prediksi soal-soal.
Dari pantauan CendanaNews, sejak pagi hari para penjual sudah mulai menawarkan barang dagangannya yang berupa prediksi soal SPMK di sekitaran gerbang masuk UB yang berada di jalan Veteran Kota Malang.
Para pedagang ini sengaja menjual barang dagangannya di dekat gerbang UB karena dianggap tempat yang strategis dan sering dilalui calon mahasiswa. 
Menurut Agus (43), salah satu penjual prediksi soal mengatakan, soal-soal tersebut dia dapat dari temannya. Soal-soal yang dia jual di bagi menjadi dua yaitu IPA dan IPS dengan harga berkisar antara Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 15.000,- per eksemplarnya.
Laki-laki yang kesehariannya bekerja sebagai tukang bangunan ini mengaku hanya mendapat untung Rp. 2.500,- per eksemplar. Dalam dua hari ini Agus mampu menjual sekitar enam sampai delapan eksemplar.
SPMK sendiri merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru UB melalui ujian tulis yang dilakukan khusus oleh Universitas Brawijaya. Ujian SPMK akan diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2015 dan pengumuman hasilnya akan dilakukan pada tanggal 1 Agustus 2015.

——————————————————-
SABTU, 25 Juli 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto             : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...