Walikota Mataram Perbolehkan PNS Mudik Pakai Mobil Dinas

Sejumlah mobil dinas nampak terparkir di halaman kantor Walikota Mataram
CENDANANEWS (Mataram) – Ditengah gencarnya larangan bagi Pebagawai Negeri Sipil (PNS) menggunakan mobil dinas untuk mudik libur lebaran oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun oleh Gubernur ternyata berbeda dengan Walikota Mataram, Ahyar Abduh yang justru memiliki pandangan berbeda dan memperbolehkan PNS menggunakan mobil dinas.
“Tidak apa-apa mobil dinas digunakan PNS untuk keperluan mudik, saya perbolehkan tidak apa-apa dan tidak ada masalah selama keberadaan mobil dinas tersebut bisa dipertanggungjawabkab,” kata Ahyar di Mataram, Rabu (8/7/2015).
Ahyar mengatakan lagi pula tidak semua kepala dinas di kantor Walikota Mataram memiliki mobil pribadi, jadi tidak apa mobil dinas tersebut digunakan, dari pada juga harus dibiarkan menganggur lebih baik digunakan, dengan catatan bisa dipertanggung jawabkan keberadaannya, karena itu merupakan milik negara.
Lebih lanjut Ahyar mengatakan nanti mobil dinas tersebut juga bisa dipakai sebagai kendaraan melakukan silaturrahmi, kan itu baik. “jadi jangan terlalu berlebihanlah menilai penggunaan mobil dinas tersebut oleh PNS,” tegasnya.
Sebelumnya Gubernur NTB, Zainul Majdi mengingatkan PNS lingkup Pemprov NTB untuk tidak menggunakan mobil dinas sebagai kendaraan mudik dan libur lebaran, karena merupakan fasilitas milik negara.
Karena itu sudah sepantasnya faslitas negara digunakan saat bertugas untuk tugas negara dan kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan lain diluar dinas. Gubernur pun mengancam akan memberikan sangsi berat bagi PNS yang tidak mematuhi instruksinya karena merupakan pelanggaran.
——————————————————-
RABU, 08 Juli 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...