Warga di Karangploso Malang, Nikmati Ngabuburitnya di Rest Area

CENDANANEWS (Malang) – Ngabuburit merupakan salah satu aktivitas yang selalu identik dengan bulan puasa. Bahkan bagi sebagian warga di Indonesia, ngabuburit dan bulan puasa merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. 
Sebagian warga Karangploso banyak yang menghabiskan waktu nagbuburitnya di Rest area yang berada di Desa Donowareh. Dari pantauan CND pada bulan puasa, tempat ini cukup ramai di datangi warga khususnya pada sore hari. Kedatangan warga ke rest area yang baru diresmikan pada bulan April kemarin ini memang sengaja untuk menunggu datangnya waktu berbuka.
Sama halnya di tempat ngabuburit lainnya yang di penuhi pedagang makanan. Walau tidak terlalu banyak, namun makanan yang ditawarkan oleh beberapa pedagang disini cukup bervariasi. Selain makanan, disini juga terdapat beberapa permainan untuk anak-anak seperti odong-odong, kereta ceria, scuter dan lain sebagainya. Karena berada di Rest area, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas lainnya seperti toilet, masjid dan rumah makan.
Lokasi ngabuburit yang berupa rest area dan letaknya yang berada di jalur Malang-Batu, membuat tempat ini sering dikunjungi oleh pengendara bermotor yang akan menuju ke Kota Batu begitu juga sebaliknya. Seperti halnya Evan, warga Lawang yang akan berkunjung ke rumah kerabatnya di Batu.
Evan mengaku sudah cukup sering lewat jalur ini jika akan berkunjung kerumah kerabatnya, namun baru kali ini dirinya bersama keluarganya mampir ke tempat ini.
“Waktu melintas, saya liat tempat ini ramai, ada juga yang berjualan makanan dan takjil untuk berbuka, jadi saya putuskan untuk mampir sejenak,” jelasnya.

——————————————————-
MINGGU, 05 Juli 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...