Warga di Manggarai Keluhkan BLSM Tidak Tepat Sasaran

CENDANANEWS (Flores) – Kucuran dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dinilai belum tepat sasaran, karena pihak yang mampu juga bisa mendapatkan dana yang ditujukan untuk membantu masyarakat miskin di tengah himpitan ekonomi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
Keluhan tersebut disampaikan oleh beberapa warga desa Nao, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, Flores, NTT, yang salah satunya, Vitus kepada CND, Jumat (03/07/2015). Disebutkan, ada warga yang sangat mapan dan memiliki kios besar juga menerima bantuan tersebut.
“Yang punya kios besar di pertigaan ke Gereja itu kemarin dapat,” ungkapnya sambil mengarahkan CND pada nama salah satu pemilik kios besar di Langkemajok.
Vitus menyesalkan tidak tepat sasarannya BLSM, padahal masih banyak, warga yang seharusnya layak mendapatkan BLSM, tetapi nyatanya tidak dikategorikan sebagai penerima bantuan tersebut.
Dirinya sangat mempertanyakan metode yang digunakan oleh pihak BPS Ruteng waktu itu saat  mendata warga layak terima BLSM di desanya. 
“Tidak tahu lagi, entah BPS lihatnya pakai cara apa saat mendata warga di Desa Nao,” tuturnya penuh tanya.
Sementara itu, Kepala Desa Nao tidak ada di tempat ketika ditemui CND. Dirinya belum sempat memberikan tanggapan dalam aktivitas pendataan warga yang dilakukan oleh BPS Ruteng.
——————————————————-
JUMAT, 03 Juli 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...