Warga Lapas Laksanakan Ibadah Ramadhan Dibawah Pengawasan


CENDANANEWS (Kulon Progo) – Di bulan Ramadhan, Lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Wates memberikan kesempatan kepada narapidana yang beragama Islam untuk menunaikan ibadah shalat tarawih dan tadarus di masjid dibawah pengawasan aparat kepolisian. Instruksi tersebut berdasarkan perintah lisan dari Kapolres Kulon Progo, AKBP Yulianto.
“Kita mengamankan di dalam lapas, selama para warga Binaan dan petugas Lapas menjalankan ibadah,mulai pukul 19.00- 21.00wib,” kata Kanit TURJAWALI Sat Sabhara IPDA Agus Kusnendar (3/7/2015)
Penjagaan tersebut ditujukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus memberikan kesempatan napi untuk beribadah. Demi menjaga keamanan semua pihak, atas perintah Kapolres Kulon Progo AKBP Yulianto, pihak polres memback up kegiatan tersebut dengan menerjunkan anggota Sat Sabhara, untuk menjaga keamanan selama proses ibadah itu berlangsung.
“Setiap malam beberapa anggota dari unit Sabhara, bergantian sesuai jadwal piket di Polres,”katanya.
Dalam Hal pengamanan yang di lakukan Sat Sabhara ini, di benarkan oleh Kasat Sabhara Polres Kulon Progo AKP Sudaryana.
“Betul sekali kegiatan ini merupakan perintah lisan dari Kapolres, dan saya perintahkan anggota saya untuk menindak lanjuti perintah tadi” kata AKP Sudaryana.
Kegiatan ini rutin dalam jadwal Sat Sabhara, setelah selesai melakukan pengamanan dalam lapas, para anggota Sabhara ini kembali ke pos masing masing sesuai jadwalnya, termasuk peningkatan waktu patroli lebih di perbanyak pada pusat pusat perbelanjaan serta kantor kantor perbankan. Untuk memberikan lebih rasa aman pada masyarakat selama menjalankan Puasa ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

——————————————————-
SABTU, 03 Juli 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...