Water Park SAC Purworejo, Panen Pengunjung saat Libur Lebaran

CENDANANEWS (Purworejo) – Water park Sumber Adventure Center (SAC) di Kecamatan Butuh, Purworejo menjadi salah satu tempat kunjungan masyarakat yang ingin menikmati libur lebarannya. Tidak kurang 1.500 orang bahkan lebih memadati taman air tersebut setiap harinya.
Pimpinan manajemen Water Park SAC, Oki Slamet Harsono menjelaskan, water park ini mulai ramai dikunjungi sejak hari kedua setelah lebaran, meski hari sebelumnya layanan sudah dibukan untuk para pengunjung.
“H + 2 hingga H +4, jumlah pengunjung mencapai 1.700 orang perhari. Namun untuk hari ini sudah mengalami penurunan namun masih terbilang ramai meski jumlahnya belum di hitung,” kata Oki kepada media, Kamis (23/7/15).
Disebutkan, banyaknya kunjungan selama liburan, SAC mendapatkan pemasukan hingga Rp.42,5 juta perhari dengan biaya tarif lebih mahal dari sebelumnya. Yakni dari Rp 15.000 menjadi Rp 25.000 atau naik Rp 10.000/orang. 
“Meski harga naik, namun antusias masyarakat tetap tinggi,”katanya.
Meski panen, jika dibandingkan tahun lalu jumlah kunjungan agak menurun. Menurut Oki, faktor ekonomi saat ini disinyalir menjadi penyebabnya.
“Yang jelas mungkin juga dipengaruhi menurunnya jumlah pemudik tahun ini atau mungkin karena bersamaan waktunya dengan tahun ajaran baru,” Tambah Oki.
Seorang pengunjung dari Kulon Progo, Isminingsih mengatakan, Dia membawa keluarga serta keponakan keponakanya ke SAC karena bersamaan kedekatan lokasi dengan saudara yang dikunjunginya di Kutoarjo
“Sekali-kali menyenangkan anak dan keponakan yang suka berenang, dan harga tiket sedikit mahal tidak terlalu masalah,” kata Isminingsih.

——————————————————-
KAMIS, 23 Juli 2015
Jurnalis       : Bang Nasir
Fotografer : Bang Nasir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...