?10 JCH Asal Bukittinggi Terpaksa Menunggu Kloter Berikutnya

PADANG —  275 jemaah calon haji (JCH) dari Kota Bukittinggi yang telah dilepas oleh Pejabat Walikota Bukittinggi Abdul Gafar, 10 orang di antaranya masih terlunta-lunta soal visa. Sedangkan 265 orang lainnya yang tergabung dalam kloter 4 dijadwalkan berangkat ke Jeddah Arab Saudi hari ini (Selasa, 25/8/2015).
10 orang  yang belum mendapatkan visa tersebut telah berada di Embarkasi Padang dan harus menunggu kloter berikutnya, sembari pihak Kemenag (Kementerian Agama) menyelesaikan persoalan visa tersebut.
“Hanya masalah teknis, mulai tahun ini Pemerintah Arab Saudi memakai sistem visa elektronik, dan untuk mengantisipasi keberangkatan, pihak Kantor Kementrian Agama Kota Bukittinggi akan mengupayakan langkah penyelesaian, sehingga mereka tetap mendapat porsi keberangkatan,” ujar Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi Muhammad Nur.
Terkait jawal penyelesaian dan kapan keluarnya visa 10 CJH tersebut, Muhammad Nur  tidak bisa memberikan kepastian. Tapi, menurutnya visa tersebut akan selesai saat keberengakatan kloter ke enam dari embarkasi Padang.?


SELASA, 25 Agustus 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...