25 Mahasiswa Baru STIMIK Balikpapan Ikuti Pelatihan Jurnalistik

BALIKPAPAN — 25 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STMIK) Balikpapan ikut dalam pelatihan jurnalistik yang bekerjasama dengan AJI Balikpapan dan sebuah media online. Pelatihan dibuka langsung oleh Rektor STIMIK Balikpapan Eddy Rachmad di ruang kampus STIMIK kota Balikpapan. 
Dalam pembukaan, Eddy mengharapkan mahasiswa STMIK juga memiliki ketrampilan lain selain mata kuliah yang dipelajari di kampus. Tidak hanya itu mahasiswa di angkatan 2015 harus memberikan kualitas yang berbeda. 
Untuk itu, Ia meminta kepada mahasiswa yang mengikuti pelatihan jurnalistik dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dan memahami betul jurnalistik. “Mahasiswa harus mengikuti pelatihan  dengan sungguh agar ketrampilan yang dimiliki tidak hanya dari kampusnya saja,” harapnya, Kamis (27/8/2015).
Eddy yang baru bertugas selama setahun ini berharap kampus yang dipimpin dapat melahirkan generasi muda yang handal dalam bidang industri informasi.
“Kita kampus diwajibkan sediakan tenaga rekayasa informasi untuk layanan kesehatan masyarakat bagi Pemkot Balikpapan. Nanti akan ditingkatkan lainnya,” harapnya.
Dosen Universitas Mulawarman ini juga memiliki Cita -citanya kedepannya. kampus ini mampu menjadi pintu gerbang sistem informasi di Kalimantan Timur.
” Balikpapan ini kota yang sangat strategis karena semua kelengkapan ada disini. Kalau kemampuan bidang IT ini disalahgunakan bahaya sekali. Kita ingin membuat mereka tidak minder saat sebut kuliah di STMIK,” pungkasnya.
Sementara itu, peserta akan mendapatkan pelatihan singkat mengenai Jurnalistik  cetak, fotografi, media online dan televisi. “Mereka nanti akan melakukan kunjungan ke media lokal di Balikpapan,” tambah Triwidodo salah satu panitia pelaksana pelatihan.

KAMIS, 27 Agustus 2015
Jurnalis       : Ferry cahyanti
Foto            : Ferry cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...