395 Calon Haji Asal Balikpapan Siap Berangkat

Dua Jemaah calon haji yang akan berangkat
BALIKPAPAN — Sebanyak 395 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Balikpapan hari ini dilepas Walikota Balikpapan Rizal Effendi di aula kantor Pemerintah Kota Balikpapan.
“Senang rasanya bisa berangkat haji ke tanah suci Mekah tahun ini. Apalagi saya berangkat bersama Mamah,” ungkap Nurlela salah satu JCH asal Balikpapan, Jumat (21/8/2015).
Nur mengatakan masa tunggu untuk berangkat haji tahun ini sudah dirasakan cukup lama. Karena Pendaftaran pemberangkatan haji dilakukan sejak tahun 2009. Dan setelah menunggu waktu yang lama akhirnya tahu ini bisa berangkat. 
“Sudah enam tahun saya mendaftar berangkat haji bersama Mamah, dan menabung untuk sisa pelunasan juga sekitar tiga tahunan,” tutur perempuan yang tinggal di kawasan Manggar.
Hal yang sama juga dikatakan Fatimah. Ia mengaku sangat bahagia dan semoga bisa menjalankan ibadah haji dengan khusuk. 
“Keberangkatan haji asal Balikpapan ini saya kebagian di kloter 12 yang berangkat pada 7 September mendatang, dan baru masuk ke asrama embarkasi haji pada 6 September. Alhamdulillah persiapan sudah dilakukan,” Jabar Fatimah. 
Di tempat yang sama Kadepag Balikpapan Puriyadi menjelaskan JCH asal Balikpapan yang berangkat tahun ini sebanyak 395 Calhaj yng akan berangkat pada kloter 5, 7 dan 12. “Calhaj asal Balikpapan pada kloter 5, 7, dan 12. Mereka sudah siap baik kesehatan dan perlengkapan ibadah hajinya,” ucapnya.
Ia juga meminta kepada jamaah haji asal Balikpapan juga menjaga kesehatan agar selama melaksanakan ibadah haji dapat dilaksanakan dengan lancar dan khusuk.
Sementara itu, tahun ini Embarkasi haji Balikpapan akan memberangkatkan 5.250 Calhaj dari Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara yang terbagi 12 kloter. 
Kepala Kantor Depag Wilayah Kalimantan Timur Saifi Jamri menjelaskan fasilitas embarkasi haji Balikpapan sudah siap menerima JCH sejak kemarin. Nantinya akan dibagi dua gelombang. Gelombang pertama terdiri dari kloter 1-8 yang akan diterbangkan ke Madinah, adapun kloter 9-12 akan diterbangkan langsung ke Jeddah. 
Selain itu, rencananya sore nanti Gubernur Kalimantan Timur akan melepas calon jamaah haji asal kalimantan Timur di Embarkasi Balikpapan.
JUMAT, 21 Agustus 2015
Jurnalis       : Ferry Cahyanti
Foto            : Ferry Cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...