9 Desa di Manggarai Dapat Perluasan Jaringan PLN di 2015

FLORES — Sembilan desa di Kabupaten Manggarai, Flores, NTT, pada tahun 2015 ini, mendapat jatah perluasan jaringan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Ruteng. Hal ini disampaikan oleh Kepala PLN Ranting Ruteng, Soeharto kepada Cendana News di ruang kerjanya, Rabu (26/08/2015).
“Kalau tahun 2015 itu ada sembilan desa. Desa Lawir, Desa Welu, Desa Rado, Desa Jaong, Desa Bangka La’o, Desa Lalong, Desa Pocolikang, Desa Compang Cibal, Desa Golomendo,” ungkapnya.
Soeharto

Desa-desa tersebut, kata Soeharto, tersebar pada enam kecamatan di Kabupaten Manggarai. Satu desa terdapat di Kecamatan Langke Rembong (Lawir). Di Kecamatan Cibal ada tiga desa (Welu, Rado dan Compang Cibal). Kemudian ada satu desa di Kecamatan Satarmese (Jaong) dan dua desa di Kecamatan Ruteng (Pocolikang dan Bangka La’o). Yang lainnya di Kecamatan Wae Ri’i ada 2 desa (Lalong dan Golomendo).

Soeharto mengakui, pemasangan jaringan sekarang sedang dilakukan dan  ditargetkan bisa selesai pada bulan September. “Pekerjaan ini, ya sudah on progress dalam pelaksanaan. Prediksi kita, September ini sudah selesai pemasangan jaringannya. Ini jaringan, kita hanya perluasan jaringan, belum bicara soal instalasi ke rumah-rumah pelanggan,” kata Soeharto.
Belum diketahui berapa total pelanggaan baru yang mau dijaring PLN Ranting Ruteng dalam target perluasan jaringan ini. Hal tersebut, kata Soeharto, masih bersifat fleksibel dan selalu bisa berubah sesuai kondisi lapangan.
Pantauan Cendana News, proyek perluasan jaringan sedang dilakukan PLN Ranting Ruteng antara lain di wilayah Desa Bangka La’o (Kecamatan Ruteng) dan Desa Jaong (Kecamatan Satarmese).
RABU, 26 Agustus 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Foto            : Fonsi Econg/Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...