Amankan Pilkada Dua Kabupaten, Polres Lamsel Gelar Pasukan

LAMPUNG — Polres Lampung Selatan melakukan gelar pasukan dalam rangka operasi mantap Praja Krakatau 2015 di lapangan Mapolres. Gelar pasukan yang diikuti oleh  ratusan anggota berbagai instansi terkait, di antaranya Polres Lampung Selatan, TNI AD, Satpol PP, Dishub.
Gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres, AKBP Hengki SIK diikuti oleh sebanyak 13 Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Lampung Selatan dan berada di Kabupaten Pesawaran.
Kapolres Lampung Selatan, AKBP Hengki dalam sambutannya mengungkapkan, tugas Polres yang membawahi dua kabupaten terbilang cukup berat namun dengan koordinasi berbagai instansi maka pengamanan Pilkada serentak bersama 6 kabupaten kota lainnya diharapkan akan aman dan lancar.
“Kita siapkan pasukan untuk pengamanan Pilkada Lamsel agar tetap aman dan kondusif agar selama masa tahapan Pilkada bisa berjalan seperti yang direncanakan,”ungkap AKBP Hengki di halaman Mapolres Lamsel, Sabtu (29/8/2015).
Menurut Kapolres Lampung Selatan, sebanyak 960 personil gabungan dengan rincian 770 personil Polres Lamsel dibackup Polda dua peleton Brimbob satu kompi Dalmas Polda Lampung selain itu masih ada tambahan personil dari TNI dan Satpol PP Pemkab Lampung Selatan dan Pemkab Pesawaran.
Selain personil gabungan tersebut Pilkada serentak di 8 kabupaten kota di Provinsi Lampung secara khusus Polres Lampung Selatan akan mengerahkan sebanyak 7 personil untuk wallfree atau pengamanan melekat terhadap sebanyak 7 pasangan calon dalam Pilkada di Lampung Selatan dan Pesawaran.
“Pengamanan melekat terhadap para pasangan calon mulai hari ini juga akan dilakukan selama tahapan Pilkada,”ungkap Hengki.
Gelar Pasukan dalam Operasi mantap praja Krakatau 2015 yang dilakukan oleh Polres Lampung Selatan dan membawahi pengamanan Pilkada di Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan hari ini juga dilakukan dengan pemeriksaan sarana dan prasarana (sarpras) untuk pengamanan Pilkada serentak. Sarpras yang diperiksa di antaranya kendaraan roda dua, kendaraan roda empat serta sarana prasarana lain.
Pantauan Cendana News, ratusan personil dari Polres Lampung Selatan,Satpol PP, Dishub masih berada di halaman Mapolres Lampung Selatan untuk melanjutkan penandatanganan Pilkada damai serta pemeriksaan sarana dan prasarana oleh Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong. Sementara Plt Bupati Lampung Selatan, Kherlani dan pasangan calon bupati Lampung Selatan Rycko Menoza-Eki Setyanto, Zainudin Hasan- Nanang Ermanto dan Soleh Bajuri-Ahmad Ngadelan Jawawi terlihat sudah hadir untuk acara penandatanganan deklarasi Pilkada damai di Lamsel.

SABTU, 29 Agustus 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Foto            : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...