Anak-anak Desa Banjarejo Antusias Ikuti Lomba Bocah Islami

MALANG — Setelah sukses menggelar pegobatan gratis bagi warga yang tidak mampu, kini mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 89 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dari divisi Agama mengadakan “Lomba Bocah Islami” TPQ tingkat desa.
Terdapat tiga kategori lomba yang dapat di ikuti oleh anak-anak TPQ di desa Banjarejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang yaitu lomba Azan, lomba Tartil dan lomba Pildacil.
Menurut Charoline selaku Humas menjelasakan, bahwa Lomba Bocah Islami diadakan selama dua hari yaitu tanggal 14-15 Agustus 2015.
“Untuk lomba Azan dan lomba Tartil diadakan hari ini, Jumat 14 Agustus, sedangkan lomba Pildacil diselenggarakan besok,” jelasnya di lokasi kegiatan, Jumat (14/08/2015).
Untuk lomba Tartil dan Pildacil pesertanya bisa laki-laki maupun perempuan, sedangkan untuk lomba Azan khusus laki-laki. 
Terdapat dua bacaan surat pendek yang nantinya akan di bacakan oleh masing-masing peserta lomba Tartil. Surat pendek yang pertama dipilih sendiri  peserta, sedangkan surat pendek yang kedua, pilihan dari panitia.
Untuk hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang berupa piala, sertifikat yang disahkan oleh kepala desa serta bingkisan dari panitia.
Selain program Lomba Bocah Islami, mahasiswa KKN 89 divisi Agama juga mengadakan kegiatan bersih-bersih Masjid setiap hari Jumat dan juga pengajian yang akan digelar menjelang berakhirnya kegiatan KKN.
Dari pantauan Cendana News, anak-anak cukup antusias dengan adanya Lomba Bocah Islami terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba yang datang bersama orang tuanya. 
Mereka nampak serius mengikuti lomba baik lomba Azan maupun lomba Tartil. Suara para peserta terdengar sangat merdu ketika mengumandangkan Azan maupun ketika membaca surat-surat pendek ayat suci Al-Qur’an.

JUMAT, 14 Agustus 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...