Antisipasi Mers, Tim Medis JCH NTB Siapkan Puluhan Ribu Masker

MATARAM — Guna mengantisipasi dan menghindari jemaah calon haji (JCH) bisa terhindar dari penyebaran penyakit menular dan mematikan, virus mers, tim medis JCH NTB telah menyiapkan puluhan ribu boks berisikan masker yang akan digunakan JCH saat tiba maupun selama berada di Arab Saudi.
“Puluhan ribu masker tersebut sengaja kita siapkan bagi para JCH untuk digunakan saat tiba maupun selama di Arab Saudi untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, teruma penyakit menular virus mers dan beberapa jenis penyakit lain, seperti pembuluh darah dan pembuluh jantung akibat cuaca tidak bersahabat dan panas” kata dokter tim medis JCH NTB, dr.Fery di Mataram, Senin (24/8/2015).
Fery menyebutkan, setiap JCH akan diberikan satu boks berisikan 50 biji masker untuk digunakan, selain itu untuk menghindari penyakit lain, JCH juga diminta tetap menjaga pola hidup sehat, tidak merokok, minum air secukupnya.
Lebih lanjut Fery menambahkan, hari ini sendiri sebanyak 360 JCH kloter tiga menjalani pemeriksaan kesehatan dan akan diberangkatkan pada jam 15.00 WITA melalui Bandara Internasional Lombok (BIL).
Sementara itu JCH asal Desa Kawo, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mengaku siap diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah, guna menunaikan ibadah haji bersama istrinya.
“Baru saja menjalani pemeriksaan, alhamdulillah kondisi kesehatan saya berdasarkan hasil pemeriksaan dokter normal dan disuruh banyak minum air” ungkapnya.
SENIN, 24 Agustus 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...