Bantul Raih Juara Umum dalam Panjat Tebing se DIY 2015

KULON PROGO — Kejurda Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) se-Daerah Istimewa Yogyakarta yang berakhir Minggu (02/08/2015) di alun alun Wates Kulon Progo menempatkan Kontigen Bantul meraih posisi pertama. Dengan perolehan tujuh medali emas menjadikannya juara umum.
Salah satu atlitnya bahkan meraih empat medali emas, yakni Dyah Puspitaningtyas, masing masing dari kelas Boulder Kelompok Umur Putri, Lead Umum Putri, Lead Kelompok putri dan Speed Clasic Umur Putri.
Selain itu Listya Martantika rekan satu tim Dyah, meraih emas di cabang Boulder Umum Putri. Untuk tim Putra, diraih Diemas Candra di cabang Boulder Umum Putra.
“Dengan demikian untuk Kejurda tahun ini di raih oleh tim dari Bantul sebagai pemenang umum” kata Presiden Juri, Tubagus Ahmad Hafizh.
Peringkat ke dua, di raih tim Kota Yogyakarta dengan perolehan lima medali emas. Delapan medali Perak dan enam medali Perunggu.
Dan posisi ketiga di raih kontingen Sleman. Dengan perolehan tiga medali emas, empat medali perak dan lima medali perunggu.
Untuk tuan rumah, Kulonprogo, harus bisa menerima kenyataan di posisi ke empat. Dengan prolehan dua medali perunggu oleh atlit Moni Patmiarsih di kelas Boulder Kelompok Putri dan Susanto di kelas Boulder Kelompok Putra.
“Gunung Kidul untuk Kejurda tahun ini belum membawa pulang medali, baik emas, perak ataupun perunggu.” ujar Tubagus.
Sementara itu, pengurus FPTI Kulon Progo Sukarni mengatakan, Kejurda tersebut sebagai persiapan Kejurnas yang kebetulan dilaksanakan di DIY, dalam satu kelas pertandingan yang bisa di kirim dua sampai tiga atlit. 
“Untuk peraih medali emas, perak dan perunggu berpotensi besar ikut Kejurnas “kata Sukarni.
SENIN, 03 Agustus 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Foto            : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...